Sate Pepes Tuna Panggang ala Just Try & Taste


Jika judul di atas membuat anda sedikit terbingung-bingung, maka mohon maafkanlah, karena saya sebenarnya telah berusaha memeras otak membuat judul posting yang menarik untuk makanan yang biasa-biasa saja. Resep yang ini sebenarnya hanyalah pepes tuna biasa, yang membuatnya menjadi berbeda karena saya menusuk potongan-potongan daging tuna dengan tusukan sate. Tusukan sate ini bukan hanya sebagai hiasan dan tanpa maksud melainkan untuk memudahkan saya membalik-balikkan si pepes saat lauk ini dibakar di atas pemanggang. Pepes ikan merupakan salah satu makanan favorit saya, yang membuat saya jarang membuatnya hanya karena daun pisang yang harus dibeli terlebih dahulu di pasar Blok A. Inilah susahnya tinggal di Jakarta dimana jarang sekali halaman rumah di tanam dengan pepohonan yang berukuran besar. Bagaimana mungkin hendak menanam pisang? Halaman rumah saja jarang yang memiliki lahan terbuka, kebanyakan tertutup dengan ubin dan semen. Di rumah Ibu saya di Paron, halaman belakang penuh dengan aneka jenis pisang, daunnya lebar-lebar sehingga mantap untuk digunakan sebagai pembungkus lontong, bothok atau pepes. Sewaktu-waktu, ketika ngidam pepes mode on kami tinggal jalan ke belakang rumah dan memilih daun terbaik yang ada. Hidup memang tidak selalu sesuai dengan keinginan. ^_^




Klik untuk baca selanjutnya...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sate Pepes Tuna Panggang ala Just Try & Taste"

Post a Comment