Cake Pisang Praktis


Aku suka cake pisang..tapi selama ini coba berbagai resep cake pisang belum ada yang bener2 sreg dan sesuai selera. Paling2 mentok ke resep cake pisangnya Yasaboga..udah lumayan enak sich..tapi tetep terus mencari dan mencoba cake pisang yang bener2 sesuai selera.

Pokoknya kalau punya stock pisang langsung dech bereksplorasi dengan resep baru. Kali ini aku coba cake pisang yang praktis pembuatannya..sistem kocok all in one..liat resepnya di blog Azlita Masam Manis..tapi dasar nekad..udah tau bahan2 kurang tetep aja di bikin..hihi..akhirnya beneran dech..jadi tapi tidak maksimal..pas di oven sich mengembang bagus..abis kue mateng dan dingin jadi mengempis sedikit…hihi..soalnya pas buat tadi tepung terigunya cuma tinggal 160 gram di dapur..akhirnya pisangnya yang ku tambahin..tapi..hasilnya enak banget lho..malah tambah legit..wangi pisang....cakenya juga lembut ..enak banget..dah kayaknya cocok dech sama resep ini..next time mau coba pake takaran resep yang bener ahhh..biar tau bedanya…hemmm…pokoknya pagi tadi wangi aroma cake pisang memenuhi seluruh rumah.

Jadi..ayukk..yang  baru belajar bikin cake..cobain resep praktis ini..nggak perlu takut  nyampur adonan dengan spatula..karena semua bahan di kocok bareng..tuang di loyang..oven..jadi dech cake pisang yang harum dan legit…selamat mencoba..tapi ikut resep saja ya..jangan ikut2 an mengubrak abrik resep kayak aku..hihi...


Cake Pisang Praktis
Bahan2 :

150 gram pisang haluskan 
200 gram tepung terigu ( aku tadi cuma 160 gram..sesuai stock tepung yang ada )
160 gram gula pasir halus 
3 butir telur
120 gram minyak goreng
1 sdk makan ovalatte / SP / TBM
1 sdk teh baking soda
1 sdk teh baking powder

Cara Membuat :
Panaskan oven pada suhu 170 C
Siapkan loyang tulban
Olesi Loyang dengan margarine dan taburi sedikit terigu
Masukkan semua bahan di mangkuk , lalu kocok dengan mixer sampai mengental dan mengembang.
Tuangkan dalam loyang dan oven selama 45 menit ~ 1 jam bergantung pada oven masing-masing.



 




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cake Pisang Praktis"

Post a Comment