Rekomended Book...! Buat Yang Suka Baking..^^




Beberapa hari yang lalu aku dapat buku baru dari suami..buku tentang dapur juga sich..tapi bukan buku resep..tapi..tentang ilmu bakery. Alhamdulillah..bisa nambah2 ilmu lagi tentang perbakingan. Bukunya tentang seluk beluk bakery..dengan judul A - Z Bakery..di tulis oleh teman suami, yang memang ahli di bidang ini. Jadi..buat teman2 yang hobby baking..ini adalah salah satu buku yang rekomended dech buat di koleksi..apalagi yang punya cita2 ..suatu saat nanti punya usaha di bidang bakery..banyak ilmu yang bisa di pelajari dech dari buku ini. Berikut review bukunya ya teman2..semoga bermanfaat.

Buku A- Z Bakery  dibaca “E to Ze Bakery” atau dari A hingga Z bakery merupakan buku panduan komplit bagi anda pecinta dunia kuliner khususnya dunia Bakery.  Dalam buku ini tersaji apik rangkain pengetahuan produk-produk bakery, mulai  dari sejarah roti, klasifikasi produk bakery, pengetahuan bahan pembuatan roti beserta fungsinya, proses pembuatan , peralatan yang di gunakan, hygiene , hingga aspek komersialnya. Harapanya,wawasan pembaca mengenai proses pembuatan roti akan bertambah setelah membaca buku ini. Selain itu, peluang bisnis apabila berkeinginan terjun di bidang bakery (bakepreneurship).

Perkembangan dunia bakery di Indonesia saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat, sehingga memberikan dinamika dan peluang pasar yang sangat menggiurkan bagi pelaku usaha atau mereka yang berkeinginan untuk terjun berbisnis di dunia bakery. Tentunya, untuk mengetahui dan memahami perkembangan tren dari proses pembuatan roti yang berkembang saat ini, akan lebih baik , jik kita dapat mengetahui fungsi bahan dan proses pembuatan roti dari dasar terlebih dahulu (start  from basic). 

Telaah buku A-Z Bakery ini sangat mendalam serta penting untuk di ketahui para calon usahawan bakery maupun pengusaha bakery yang sudah eksis. Selain materi yang bersifat teknis (berupa pengetahuan bahan baku, proses produksi, dan aspek hygiene dalam bakery), dalam buku A-Z Bakery di lengkapi dengan analisis biaya dan usaha yang semuanya merupakan materi penting dalam persiapan memulai usaha bakery, termasuk menjaga agar kelangsungan usaha bisa tercipta.

Apalagi, buku ini ditulis berdasar pengalaman penulis sebagai praktisi di bidang produk bakery selama lebih kurang 15 tahun, termasuk pengalaman penulis sebagai baking Instructor & Technical Advisor produk bakery, Research and Development dan  Technical Commercial di  berbagai Industri makanan yang bertaraf nasional maupun Internasional. 

Buku ini sangat penting untuk dibaca berbagai kalangan yang berkeinginan mendalami dunia bakery, akademisi, para calon pengusaha bakery ataupun para pengusaha  yang sudah menjalankan usaha bakery, agar usaha dapat berjalan maksimal dan berkembang dengan baik. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Rekomended Book...! Buat Yang Suka Baking..^^"

Post a Comment