Resep Crispy Chicken Katsu

Resep Crispy Chicken Katsu JTT

Berulangkali saya mengecek kalori di website Cronometer.com dan berulangkali pula saya mengeluh dengan angka yang tercantum disana. Satu sendok makan minyak goreng memiliki kalori sebesar 117, 5 dan itu setara dengan sepotong dada ayam seberat 70 gram atau setara dengan 5 buah tomat ukuran medium. Artinya, perut saya akan lebih kenyang dan tubuh saya akan bersorak lebih riang jika diasup dengan dada ayam atau tomat segar yang kaya akan gizi dibandingkan dengan memamah biak potongan gorengan yang (pastinya!) bukan hanya sekedar mengandung satu sendok makan minyak goreng tetapi mungkin bersendok-sendok, dan bersendok-sendok minyak

Walau mengerti dengan jelas informasi tersebut tetap saja di hari Minggu kemarin saya tak kuasa menolak keinginan untuk mengunyah gorengan yang crispy.  Bukan sekedar gorengan seperti bakwan atau pisang goreng tetapi makanan gurih garing yang terbuat dari protein hewani, err.... Seperti fish and chips yang resepnya telah saya berikan beberapa hari yang lalu (anda bisa klik pada link disini), atau potongan tipis dada ayam berbalur bread crumbs bernama chicken katsu. Entah mengapa akhir-akhir ini saya menjadi keranjingan dengan makanan 'kriuk' yang sebenarnya tidak baik untuk kesehatan ini. Tobat!

Resep Crispy Chicken Katsu JTT
Resep Crispy Chicken Katsu JTT

Klik untuk baca selanjutnya...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Crispy Chicken Katsu "

Post a Comment