Resep Nasi Ayam Hainan Komplit dengan 3 Macam Saus

Resep Nasi Ayam Hainan Komplit  dengan 3 Macam Saus JTT

Mata saya melotot memandang jajaran makanan di food court sebuah mall di Singapura. Saat itu waktu makan siang telah lewat dua jam, dan perut saya yang tak pernah mengenal arti kata sabar jika berurusan dengan makanan tengah melangsungkan aksi demo. Kaki yang telah letih karena setengah harian berjalan kini terasa gemetar kekurangan energi, tak heran ketika melihat tulisan besar "Hainan Chicken Rice' plus embel-embel 'halal' di sebuah konter makanan, langsung membuat saya setengah berlari kesana.  

Ayam gendut dan seksi tergantung-gantung pasrah dibalik kaca, membuat saya menelan air liur ingin menelan semuanya utuh-utuh. Benak saya dipenuhi dengan sepiring besar potongan ayam yang lembut, plus nasi Hainan nan gurih bersama dengan aneka sausnya yang sedap, seperti yang pernah saya santap di sebuah restoran di Malaka, Malaysia beberapa waktu yang lalu. Tujuh puluh ribu rupiah pun lenyap dari kocek, berbeda jauh dengan nasi ayam Hainan di Malaka yang hanya sekitar tiga puluh ribu rupiah saja. Uang tersebut berganti dengan piring berisi beberapa irisan tipis dada ayam, semangkuk kecil nasi dan saus dalam wadah super imut. Perasaan shock, kecewa, dan kesal melanda, ingin rasanya saya mendelik semengerikan mungkin ke pelayan di balik konter. Namun ketika suapan pertama nasi dan ayam bersaus masuk ke mulut, saya pun mengerang puas. Ini nasi ayam Hainan terlezat yang pernah saya santap, dan jika tidak ingat dengan rasa malu maka saya pasti akan memesan porsi kedua! ^_^

Resep Nasi Ayam Hainan Komplit  dengan 3 Macam Saus JTT

Klik untuk baca selanjutnya...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Nasi Ayam Hainan Komplit dengan 3 Macam Saus"

Post a Comment