Resep Gulai Kepala Ikan Kakap

Resep Gulai Kepala Ikan Kakap JTT

Sepupu saya, Ririn, baru saja kembali dari Biak minggu lalu dalam rangka tugas keluar daerah dari kantornya. Sebelum berangkat, dia sudah bertanya ke kami semua apakah ada makanan khusus yang hendak di request. Ingatan saya langsung lari ke beberapa tahun yang lalu ketika masih bekerja sebagai trainer di perusahaan lama. Hampir tiap bulan saya harus pergi keluar kota dan salah satunya adalah Jayapura. Saat itu saya bahkan sempat membeli banyak ikan cakalang asap yang ukurannya super jumbo dan memenuhi koper dengannya. "Ikannya mantap Rin, makan sepuas-puasnya disana. Super fresh dari laut yang belum terlalu tercemar," saran saya ke Ririn yang terlihat antusias hendak berkunjung ke daerah baru yang jika menggunakan dana sendiri akan menguras kocek cukup dalam. 

Beberapa hari kemudian Ririn pun kembali ke Jakarta dan mengirimkan pesan di WA saya. "Mba Endang, Ririn bawa ikan dan lobster banyak banget nih. Ikannya besar-besar dan masih beku di cooler," sebuah foto lantas ikut dikirimkan dan membuat saya cukup terkejut dibuatnya. Ternyata Ririn kembali dari Biak membawa sekotak cooler ukuran jumbo, di dalamnya tampak aneka jenis ikan laut berukuran besar dan beberapa lobster yang berwarna hijau kehitaman. Hewan-hewan laut itu terlihat masih membeku dalam kubangan es batu yang masih utuh. Kakap merah yang besar langsung menjadi incaran saya karena kepalanya mantap diolah menjadi gulai yang sedap. Ah lemak nian!  ^_^

Resep Gulai Kepala Ikan Kakap JTT

Klik untuk baca selanjutnya...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Gulai Kepala Ikan Kakap "

Post a Comment