Resep (Tinggal Aduk) Hummingbird Cake

Resep Hummingbird Cake JTT

Hujan deras yang mengguyur Jakarta akhir-akhir ini membuat saya malas melakukan aktifitas yang produktif. Apalagi jika hujan mengguyur di hari weekend, ingin rasanya dua hari libur tersebut saya gunakan hanya untuk bergelung di kasur sambil mendengarkan musik sendu. Oh yeah! Tapi hidup penuh dengan segala macam tetek-bengek pekerjaan harian yang harus terus berjalan, walau tubuh dan pikiran ini hanya ingin diajak bersantai saja. Berderet pekerjaan rumah menanti mulai dari memasukkan pakaian kotor ke mesin cuci, membersihkan lantai dan dapur, mengelap kompor hingga kinclong, serta mencabut rumput dan memangkas tanaman. Kegiatan terakhir tidak terlalu menggebu saya lakukan karena setiap tiga bulan sekali saya akan memanggil Bapak Tukang Sampah untuk membantu membersihkan halaman. 

Di hari Minggu, setelah tak tahan hanya mendekam di rumah akhirnya saya menyeret sandal jepit ke toko buah All Fresh yang terletak tidak jauh dari rumah. Tujuan utama adalah membeli bahan-bahan untuk membuat kolak pisang dan labu kuning, makanan manis yang sudah lama saya idamkan sejak hari pertama puasa. Namun seperti biasa, satu dua bahan membengkak menjadi sekeranjang belanjaan, termasuk didalamnya adalah dua buah nanas madu yang terlihat segar menggoda. Saat teringat dengan satu resep cake yang sudah lama ingin saya eksekusi, musnah lah rencana si nanas menjadi pencuci mulut untuk buka puasa. Hummingbird cake dengan bahan pisang, nanas dan kacang cincang, tiga bahan yang saya miliki semua di dapur. Demi mewujudkannya saya pun terpaksa masih berpontang-panting membersihkan dapur ketika adzan Maghrib tiba. Tobat! 

Resep Hummingbird Cake JTT
Resep Hummingbird Cake JTT

Klik untuk baca selanjutnya...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep (Tinggal Aduk) Hummingbird Cake"

Post a Comment